BERITA

VAKSIN POLIO DI DESA GENTENGKULON

Gambar Berita VAKSIN POLIO DI DESA GENTENGKULON

APA ITU VAKSIN POLIO

Vaksin Polio atau imunisasi IPV (Inactivated Poliovirus Vaccine) adalah suntikan untuk melindungi seseorang dari infeksi virus Polio.Vaksin membantu tubuh memproduksi zat pelindung (antibodi) yang akan mencegah seseorang tertular penyakit ini. Jenis vaksin yang umum diberikan adalah jenis inactivated Poliovirus vaccine (IPV) atau yang mengandung virus tidak aktif.

TUJUAN VAKSIN POLIO

Tujuan imunisasi IPV adalah untuk mencegah infeksi dan penyebaran penyakit Polio. Vaksin ini dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap virus Poliovirus, yang yang dapat menyebabkan kelumpuhan dan bahkan kematian.Dengan memberikan vaksin Polio kepada individu, terutama anak-anak, diharapkan dapat menciptakan kekebalan tubuh terhadap Poliovirus.Kekebalan ini membuat tubuh menjadi lebih tangguh dan mampu melawan infeksi jika terpapar virus Polio. Vaksin Polio efektif dalam mencegah penyakit ini dan telah berkontribusi besar dalam upaya global untuk memberantas Polio.

Maka dari itu, pada hari senin, tanggal 15 Januari 2024 diadakan Imunisasi IPV oleh Posyandu Desa Gentengkulon untuk turut serta dalam program penanggulangan dan pemberantasan penyakit Polio di Desa Gentengkulon.Kegiatan ini di tinjau langsung oleh Bapak Drs. SUPANDI, M.Pd. selaku Kepala Desa Gentengkulon untuk kelancaran kegiatan tersebut. Tidak terkecuali oleh Ibu ENDANG SRI MURNI ASTUSI selaku Ketua TP. PKK Desa Gentengkulon juga ikut memastikan kelancaran acara tersebut.



    



      

Berita Lainnya